Webinar #1 Berbagi Pengalaman Studi di Luar Negeri

Webinar Kuliah di Luar Negeri

Webinar #1 ID Student Outlook

Sabtu, 6 Juni 2020 & Minggu, 7 Juni 2020 ialah tanggal pelaksanaan Webinar pertama dari ID Student Outlook. Mengambil tema Berbagi Pengalaman Studi di Luar Negeri, dengan dua orang pemateri untuk dua hari.

Di hari pertama nantinya Narasumber kita ialah Rifa Nur Khairunnisa, Mahasiswi S1 Musashino University di Jepang, yang juga menjadi Sekjen Eksternal di PPI Kanto, dengan mengambil topik bahasan “Langkah Yang Harus Disiapkan Ketika Memutuskan Kuliah di Luar Negeri”.

Lalu keesokan harinya ditemani Narasumber seorang Mahasiswi S1 Universitas Calabria di Italia, beliau juga merupakan Ketua PPI Calabria. Adapun topik bahasan hari ke-2 ialah “Strategi Beradaptasi Kuliah di Luar Negeri”.

Topik-topik ini di ambil karena dirasa pas dengan kondisi pelajar di Indonesia, yang kemungkinan mempunyai keraguan untuk mengambil studi di Luar Negeri, ataupun kita sangat memerlukan tips dan trick yang jitu dari pengalaman Mahasiswa yang sudah terlebih dulu studi disana.

Selain webinar kali ini bersifat gratis, hal tersebut lah yang turut menyebabkan banyaknya peminat pada acara kita kali ini. Terhitung tak genap dua hari pamflet acara disebar, jumlah pendaftar sudah sekitar 115 orang, untuk masing-masing pendaftar yang nantinya mengikuti webinar di dua hari tersebut, maupun salah satu hari tersebut.

Hal ini juga yang membuat kami memutuskan untuk menutup pendaftaran lebih dini, karena Alhamdulillah, membludaknya pendaftar membuat kita bersyukur dan sekaligus perlu membatasi audience, karena sejujurnya hal ini diluar prediksi kami hehe.

Untuk itu kami minta maaf untuk kawan-kawan yang belum mendapat kesempatan bergabung pada event kali ini, dan mungkin kedepannya kita dapat berkesempatan mengadakan event dan kalian berkesempatan tergabung.

Untuk kawan-kawan yang sudah terdaftar semoga besok dapat memaksimalkan Webinarnya dengan baik, dan semoga kegiatannya berjalan dengan lancar dan bermanfaat. Lalu untuk yang belum sempat tergabung, semoga kita dapat bertemu dalam lain kesempatan.

See ya!

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *